Hantu Nenek Yang Bergentayangan

Hai, perkenalkan nama saya Putri. Ini cerita pertama saya di blog ini, sebelumnya saya cuma jadi silent readers, jadi mohon dimaklumi kalau misalkan tulisan saya masih kurang bagus atau malah kacau... ^_^"

Sebenernya cerita ini bukan pengalaman pribadi sih, saya cuma di ceritakan oleh ibu dan kakak saya. Jadi gini ceritanya, kakak sepupu saya mempunyai seorang nenek (nenek dari ayahnya). Nama neneknya itu Uni (nama samaran), dulu di desanya itu almarhum termasuk orang yang mampu.

Sampai suatu hari, almarhum di panggil sama Tuhan YME dan dimakamkan di pemakaman dekat situ. Dan malamnya keluarga menggelar tahlilan yang di ikuti oleh para tetangga. Sampai suatu ketika, salah satu tetangga menjerit ketakutan, orang-orang pun kaget dan segera melihat apa yang terjadi. Dan ternyata, nenek itu yang tadi siang baru dimakamkan, sedang jalan tergopoh-gopoh sambil mengeluarkan suara seperti orang yang sedang mendengkur menuju ke rumah. Seketika itu juga orang-orang yang tadinya lagi tahlilan kabur semua sambil jerit ketakutan.

Karena keluarga juga ketakutan, alhasil mereka pun semua berkumpul di ruang tengah dan sepakat untuk tidur bersama di sana. Selama tidur sih ga terjadi apa-apa, sampai saat terdengar adzan subuh, salah satu tetangga (yang kebetulan nginep di situ) mendengar suara pintu dapur yang dibuka. Saat dia lihat kearah dapur, hantu almarhum sedang menuju kearahnya.

Pertamanya dia belum sadar kalau itu setan. Sampai dia sadar kalau nenek udah meninggal dan baru dimakamkan tadi siang, seketika itu juga dia langsung pura-pura tidur, dan sekali-sekali mengintip apa yang dilakukan hantu tersebut. Hantu almarhum itu hanya lewat dan melihat satu-satu cucu-cucunya dan sampai akhirnya dia pun keluar. Seketika itu juga si Dini (nama samaran tetangga itu) langsung keluar dan pulang ke rumahnya.

Selama beberapa hari hantu almarhum berkeliaran di desa tersebut. Semua warga ga ada berani keluar kalau sudah menjelang maghrib (kacau deh kalau itu terjadi di daerah gue -_-").

Yup, sekian dari cerita saya, mohon maaf kalau kurang bagus dan tidak seram ceritanya. Tapi ini beneran kisah nyata lho... ^_^

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun