Bbm for PC

CARA PERTAMA MENGGUNAKAN ANDROID SDK (Recomended)

Status : Tested & Work for All OS Tanpa ada Masalah!!!! 
Specifikasi : Acer Intel Core i3, RAM 2GB, VGA Intel HD




Sediakan peralatan yang diperlukan:

1. Laptop / PC | Belii :p

2. Android SDK | Download

3. Java Development Kit 7 | Download

4. Blackbery Messenger | Download

5. ID Blackberry | Register here


Langkah - Langkah

Pertama silahkan daftarkan dulu ID blackberry untuk memudahkan proses instalasi aplikasi BBMannya :)


Kemudian donlot peralatan yang dibutuhkan, install Java dulu yah biar bisa jalan. kemudian extrack Android SDK di partisi yg diinginkan,, kalo saya sendiri file diletakkan di partisi E:/



Kemudian buka file SDK Manager, Lalu klik Tools > Manage AVD'> klik New

Setting aja sesuai keinginan, klo ga tau boleh niru punya saya :D Klik OK

Nah, proses pengaturan selesai. kalo ceklis hijau, berarti tidak ada yg salah dalam pengaturan tadi. lalu klik Start
Nah, Androidnya udah bisa jalan :)

Trus bagaimana install BBM.apk nya??? sobat bisa mendownloadya dari Browser Android emulator sobat, download aja dari lik yg ada diblog ini.. kemudian diinstall.

Bisa juga secara secara manual yaitu  tinggal copy dan pastekan ke folder platform-tools. kemudian buka terminal dan masuk ke path E:\Android-SDK\sdk\platform-tools, dan masukan perintah : adb.exe install bbm.apk Lihat gambar !!


Tunggu saja proses instalasinya hingga selesai, kalo udah selesai maka BBM akan muncul di menu android. Lihat gambar!!

Nah, udah selesai tinggal dibuka aplikasinya :)


lalu masukkan email sobat yang telah terdaftar di Blackcerry ID



Selanjutnya klik Next aja


Kemudian silahkan Sign in menggunakan akun ID yang terdaftar di Blackberry


Kemudian isi form yg ada sesuai keinginan. lalu klik Submit


Nah, tinggal menunggu proses validasi selesai


Setelesah selesai, maka sobat akan mendapatkan PIN nya.. Jangan lupa Invite saya yah :D


Tambahan :

Karena saya lagi males mo ngapa2in, jadi saya copas aja yg ada digruop Dari Sobat Galih, yaitu Cara mindahin Foto dari Harddisk ke Gallery (Emulator) Khusus Android SDK :




1. Masuk ke folder sdk => \sdk\tools
2. Open monitor.bat
3. Pilih Device
4. File Explorer [Digambar Kebalik]
5. Storenge => sdcard [Digambar Kebalik] (Ingat save di folder sdcard, jangan di folder Picture)
6. Klik nomor enam (Lihat Gambar!)
7. Pilih file dari harddisk yang akan disimpan di sdcard (Satu-satu)
8. Sekarang lihat Gallery di android (emulator) sobat !


CARA KEDUA MENGGUNAKAN GENYMOTION ( Recomended ) 

Status : Tested & Work for All OS Tanpa ada Masalah!!!! 
Specifikasi : Acer Intel Core i3, RAM 2GB, VGA Intel HD

Untuk install bbm for android kita perlu menggunakan smartphone yang memiliki sistem operasi minimal 4.0 dan tidak semua smartphone yang memiliki OS itu pun dapat berhasil menginstall BBM for android ini.
Disini saya menyiasatinya dengan menggunakan virtual machine galaxy nexus yang pastinya dapat diinstall BBM for android
  1. Virtualbox : dapat di download disini
  1. Aplikasi Genymotion , bisa didapat disini tapi harus sign up dulu gan 

  1. android sdk bisa di download disini
atau agan ini udah copy ke mediafirenya
nih gan ane udah rangkum semua di akun ane di mediaapi
semoga bermanfaat

langkah – langkah :
  • Install dulu virtualbox nya gan.. tinggal next2 aja iktutin langkahnya,
  • Install genymotionnya

  • setelah terinstall, klik add dan login dengan id yang agan buat tadi.
  • lalu pilih devicenya, disini ane pilih samsung s4/HTC one/Xperia Z yang ada google apps nya
  • Setelah itu klik add dan next dan create , oh ia ini downloadnya butuh koneksi internet ya gan, buat download ova dari virtual machine nya
2
  • klo yang diminta masukkin sdk masukin aja ke path sdk yang tadi di download bisalkan ada di d:\download\adtbundle\sdk

  • terus setelah selesai di play virtual machine nya, ntar nongol kayak gini nih
    3

  • Terus isi aja kuisnya disana 

  • udah gitu download dlu apk bbmnya gan lewat browser, kebetulan ada agan yg share disini

  • nah udah gitu install, lo ada peringatan masuk setting trus ceklis unknown source nya
4
  • terus install deh si bbm nya, dan ikutin step2 nya

  • tampilan awal buat daftarnya nih gan
    5

  • udah gitu ikutin aja langkah2nya, atau klo yang masih pusing banyak kok yg share cara installnya, sama cara buat atasin waiting list nya 
  • selesai deh,, gimana gan? bisa ga?? 

SS Bukti Success :
Screenshot_17

Sumber : KASKUS

2 comments:

  1. Install Blackberry di pc/laptop,cara Install Blackberry di pc/laptop.
    BlackBerry Di komputer/ blackberry di android.

    ReplyDelete
    Replies
    1. blackberry for pc/laptop
      2013,terbaru,gratis

      Delete

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun