-->

Manfaat Warna Alami Sayur dan Buah



Warna alami pada buah banyak manfaatnya (Foto - vitamin-c.co.za)
Warna alami pada buah banyak manfaatnya (Foto - vitamin-c.co.za)
Zat pigmen yang memberikan warna pada buah dan sayur berperan dalam mengahancurkan sel kanker.
JAKARTA, Jaringnews.com - Tanpa diwarnai ia sudah berwarna. Tanpa di kasih gula ia sudah manis. Itulah buah-buahan, karunia dari Tuhan.

Tak ada yang menolak, buah dan sayuran adalah makanan alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan, dua jenis bahan pangan tersebut banyak yang memiliki khasiat untuk mencegah dan melawan kanker.
Selain zat isinya, pewarna pada buah dan sayur, menjadi salah satu zat berkhasiat yang jarang diketahui.

Studi terbaru yang dikutip dari Genius Beauty dikatakan mengonsumsi buah dan sayuran yang berwarna kuning, merah, dan oranye memiliki manfaat dalam melawan sel kanker payudara.

Riset ini merangkum dari 8 penelitian yang melibatkan 3.000 wanita pasien kanker payudara dan 3.900 wanita sehat. Ditemukan, zat pigmen yang memberikan warna pada buah dan sayur berperan dalam mengahancurkan sel kanker.

Pigmen karotenoid yang membentuk warna dalam buah dan sayur punya karakteristik menarik. Zat tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki fungsi penglihatan, dan mengurangi pertumbuhan tumor.

Dan, pada studi ini, manfaat tersebut bekerja baik pada tubuh manusia. Sementara itu, peneliti menemukan kaitan langsung antara pengaruh karotenoid dengan kemampuannya melawan sel kanker payudara.

Disampaikan oleh International Agency for Research on Cancer, banyak kanker yang  terjadi sebenarnya muncul dari faktor makanan. Sekitar 30 persen pria dan 50 persen wanita yang mengidap kanker, dipicu oleh pemilihan menu makan yang buruk.
Namun, di lain sisi, jenis makanan sehat tidak hanya berperan dalam penyediaan sumber energi dan nutrisi. Makanan sehat memiliki efek farmakologi kompleks yang mengatur biosintesis enzim, hormon, neurotransmiter, dan senyawa biologis aktif lainnya yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun