Manfaat Buah Delima


image
Foto by: wisegeek
BUAH delima atau dikenal dengan nama latin punica granatum merupakan buah-buahan yang mampu tumbuh hingga 5 - 8 meter. Buah berbentuk bulat dengan biji berwarna merah ini memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang baik untuk menangkal radikal bebas. Buah Delima ada tiga macam, yaitu buah delima putih, buah delima merah, dan buah delima ungu.
Ada berbagai manfaat kesehatan dari buah delima, salah satunya adalah sumber antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Memperbaiki sel-sel yang rusak. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan:
1. Menurunkan kolesterol jahat
Buah delima dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau low density lipoprotein (LDL) yang harus dihindari. Buah delima juga dapat menungkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam tubuh.
2. Menurunkan tekanan darah
Buah delima sangat baik dikonsumsi untuk menjaga jantung anda tetap sehat. Buah delima dapat menurunkan tingkat tekanan darah dan memberi kesehatan terhadap jantung anda.
3. Menjaga gigi tetap sehat
Anda suka jus delima? Jangan khawatir, jus delima tidak membentuk plak gigi. Buah delima justru dapat menjaga gigi anda tetap sehat.
4. Mencegah nyeri sendi
Buah delima mencegah kerusakan tulang rawan dan tulang lambat sehingga mencegah nyeri sendi. Sangat dianjurkan mengkonsumsi jus delima secara teratur untuk menjaga tulang tetap sehat.
5. Melawan kanker
Asupan buah delima juga dapat membantu memerangi berbagai jenis kanker termasuk kanker payudara, paru-paru dan kanker prostat. Buah delima juga mengurangi resiko terkena kanker.
6. Baik untuk kulit
Selain mengurangi peradangan, jus delima juga membuat kulit segar dan bebas dari penyakit.
7. Melindungi otak bayi
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Pediatric Research menemukan bahwa meminum jus buah delima selama kehamilan membantu melindungi otak bayi yang baru lahir setelah kelahiran traumatik.
8. Menyembuhkan diare
Tidak hanya buahnya saja, kulit pohon delima juga memiliki khasiat kesehatan. Berbagai pengobatan di dunia meyakini buah delima adalah yang terbaik untuk memerangi diare atau infeksi usus.
9. Melindungi jantung
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciencesmenemukan bahwa jus delima memerangi pengerasan arteri dan penyakit terkait seperti serangan jantung dan stroke. Buah delima mencegah penumpukan plak di arteri dan dapat meluruhkan penumpukan plak sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun