Jenis orang yang Kamu Temui di Pesawat Terbang




Jaman sekarang kan perusahaan-perusahaan penerbangan udah banyak banget, dan karena itu persaingan makin ketat ya. Nah untungnya buat kita, buat narik pelanggan mereka jadi sering bikin promo tiket-tiket murah gitu. Jadi jaman sekarang udah lebih banyak orang yang bisa naik pesawat terbang di banding dulu.
Gara-gara makin banyak orang yang bisa naik pesawat, penumpang pesawat jaman sekarang makin bervariasi. Kalo kamu selama ini nasibnya belom pernah naik pesawat, SAYA mau ngasi tau kamu nih, siapa aja sih orang-orang yang bisa kamu temui di atas pesawat terbang, selain pilot dan pramugarinya tentunya. Yuk mari.
Perawan Pesawat
Perawan pesawat ini, adalah orang-orang yang baru pertama kali naik pesawat. Bentuknya sih macem-macem, bisa dari anak kecil, sampe kakek-kakek. Mereka biasanya keliatan antusias dan semangat banget, dan lebih memilih untuk duduk sebelah jendela. Ketika ada peragaan/video petunjuk keamanan, mereka bakal nontonin secara seksama, dan mereka bakal baca petunjuk keamanan yang di sediain dan ngikutin perintah-perintah yang disebutkan disitu.
Selain itu, perawan pesawat biasanya pake pakaian yang lumayan rapih, dan bawaan mereka agak banyak. Kurang praktis aja gitu bawaan mereka. Dan tingkahnya aneh-aneh biasanya, ada yang bingung sama sabuk pengaman, atau kalo anak-anak kecil biasanya bakal nangis pas pesawat lepas landas dan bikin ribut satu kabin.
Frequent Flyer
Kebalikan dari perawan, frequent flyer ini adalah orang yang udah sering banget naik pesawat. Biasanya sih yang masuk kategori ini pengusaha-pengusaha gitu yang punya bisnis di luar kota atau di luar negeri, atau yang punya hobi traveling.
Cara ngenalinnya pun gampang. Mereka biasanya pake pakaian yang santai dan nyaman, atau mungkin formal sekalian karena turun pesawat mau langsung meeting. Bawaan mereka gak banyak, paling cuma tas atau koper kecil. Dan mereka siap dengan apa yang mau dikerjain diatas pesawat, entah itu laptop buat ngurusin kerjaan, majalah atau buku buat dibaca, atau mp3 player buat hiburan. Pokoknya buat mereka, terbang itu cuma urusan bawa mereka dari tempat A ke tempat B. Selese perkara.
Orang Takut Terbang
Nah yang ini juga pasti ada nih. Secara statistik, orang lebih mungkin mengalami kecelakaan di darat, tabrakan mobil, atau dikejar banci daripada kecelakaan di udara. Tapi mungkin karena orang ini kebanyakan nonton Air Crash Investigation di TV, mereka jadi takut naik pesawat.
Orang-orang yang takut terbang, kalo gak kepaksa banget pasti bakal milih lewat jalan darat, atau mungkin laut dibanding naik pesawat. Ciri-cirinya sih, kalo dari luar mungkin keliatannya sama aja kayak yang lain, tapi mereka mukanya tegang, dan super relijius. Sepanjang perjalanan gak berenti keliatan senewen, dan sibuk baca kitab atau nyebut nama tuhan. Kalo pesawatnya goyang dikit, mereka pasti langsung reflek duduk tegak, nyari pintu darurat.
Si Tukang Tidur
Ini jelas lah ya. Orang-orang ini menghabiskan sebagian besar waktu di atas udara dengan tidur. Waktu pesawat udah lepas landas, sebelom tanda lampu sabuk pengaman dimatikan, biasanya mereka udah masuk alam bawah sadarnya, dan sepanjang perjalanan gak bergerak. Nanti beberapa waktu sebelom pesawat mendarat, baru deh mereka bangun. Pas ada makanan pun biasanya gak bangun, kecuali kalo terbangnya rada lama gitu.
Si Kurang Ajar
Entah dimana pun, orang yang kurang ajar gak tau aturan pasti ada. Mau di darat, lautan, udara, dan kalo transportasi luar angkasa udah umum pun pasti nanti juga ada orang yang kentut sembarangan di pesawat luar angkasa yang sirkulasi udaranya segitu-segitu doang.
Orang kurang ajar di pesawat bisa macem-macem. Dari yang berisik sendiri nonton hiburan pesawat terus ketawa keras-keras pas terbang malem, ada juga yang mundurin kursi seenaknya sampe-sampe kamu susah gerak jadinya. Udah duduk di pesawat sempit kan, ditambah lagi ruang gerak kamu diembat sama dia. Ada juga yang suka lari-larian terus ganggu-gangguin orang lain. Vito tau sih itu anak kecil. Tapi yang kurang ajar itu orang tuanya, masa anaknya bikin onar dibiarin aja. Harusnya ada peraturan orang rese boleh di lempar dari pesawat. Cuh.
Ya jadi kurang lebih begitu, jenis-jenis orang yang pernah saya temui di dalam pesawat terbang. Kalo kamu pernah nemu orang jenis lain, teroris misalnya, dan kamu bisa hidup untuk menceritakan kisah kamu, mari, silakan.

sumber : malesbanget.com

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun