Cara Mudah installing Qt 4.7.3 di S60v5




kumpulan aplikasi Qt

Salah satu fungsi dari Qt yaitu untuk menjalankan App atau game yang berbasis Qt seperti 
fmobi, Picobrothers Youtube Downloader, FriendChat, Talking Tom Cat, Talking Hamster, Flowd, DJ Turntable, Drum Machine, Belle Shell, Tweetis dan masih banyak lagi aplikasi dan game gratisan berkualitas berbasis Qt. Tapi masalahnya banyak pengguna ponsel S60v5 yang kesulitan untuk menginstall Qt karena sebenarnya Qt sendiri belum benar-benar cocok 100% untuk semua ponsel S60v5 selain itu banyak ragam serta versi dari Qt baik yang original maupun hasil repacked, tapi bukan berarti tidak bisa dan bagi yang pengen mencoba untuk menginstallnya juga tidak apa-apa. Untuk lebih jelasnya lagi Apa itu Qt bisa berkunjung ke http://developer.qt.nokia.com/.

Berikut cara-cara mudah untuk install Qt 4.7.3 di Nokia S60v5 :


1. Gunakan App FriendChat Installer

Friendchat yaitu salah satu aplikasi chat facebook alternative selain fmobi .
Download Aplikasi FriendChat.

2. Gunakan App Flowd Installer
Flowd yaitu salah satu aplikasi sosial networking untuk mem-follow dan berinteraksi dengan artis2 atau band favourite kita lewat akun jejaring sosial facebook dan twitter
.
Download Aplikasi Flowd.

3. Bila kedua aplikasi diatas sudah di download, sekarang lanjut ketahap penginstallan.
*Catatan
Dalam tahap penginstallan membutuhkan koneksi data internet yang lumayan (gunakan 
paket internet unlimited yang murah three, axis, im3, telkomsel flash, atau yg lainnya), memori telepon C minimal 32MB / kalau bisa 40 MB, dan baterei ponsel dalam keadaan penuh atau sambil di charger karena proses penginstallan nantinya membutuhkan waktu yang cukup lama jadi jangan sampai ditengah jalan hp nya mati atau koneksi data internetnya terputus, jika itu terjadi maka tanggung sendiri akibatnya (pengalaman pribadi)! :D
4. Tahap berikutnya :


*Pertama install dulu app FriendChat, tinggal ikuti semua petunjuk yang diberikan pada tahap penginstallan app tersebut . Bila semuanya sudah selesai diamkan dulu sebentar hp-nya kemudian restart/matikan hpnya terus hidupkan lagi.
*Kedua install app Flowd, Seperti diatas tinggal ikuti saja petunjuknya. Bila semuanya sudah selesai diamkan dulu sebentar kemudian restart kembali hpnya.


5. Jika semua tahap diikuti dengan teliti dan benar, Sekarang anda harusnya sudah berhasil menginstall Qt fullkit 
(Qt 4.7.3, Qt Webkit 4.7.3, Qt mobility 1.1.3 beserta pips , Sqlite 3, dan perangkat Qt lainnya) juga 2 buah app berbasis Qt (FriendChat dan Flowd). Ikuti semua petunjuknya dengan sangat hati-hati, perlahan dan benar. Tested on my Nokia 5233 firmware original v40.1.003 RM-625 working 100% (tekan *#0000# untuk mengetahui versi firmware pada ponselnya).
Sekian penjelasannya mohon maaf kalau tidak jelas dan jika ada yang kurang paham atau tidak dimengerti silahkan untuk ditanyakan, kalau saya tahu pasti akan dijawab kalaupun tidak akan saya carikan jawabannya. Selamat Mencoba :)

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun