Cara Edit Login Hotspot Mikrotik


Jika anda telah sukses cara setting hotspot mikrotik, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk utak-atik design tampilan login page hotspot. Selain untuk mempercantik tampilan merubah tampilan login page juga bertujuan untuk media promosi bagi hotspot kita.
Hal yang perlu diperhatikan sebelum merubah tampilan login page adalah, backup dulu folder Hotspot bawaan mikrotik. Hal ini bertujuan untuk antisipasi jika proses edit login page mengalami kegagalan. Dan yang kedua anda harus mengaktifkan service FTPpada mikrotik, silahkan cek mikrotik anda pada menu IP- Service dan pastikan FTP pada kondisi Enable.
Langkah proses edit login page selajutnya adalah silahkan buka web browser anda(disarankan memakai IE) lalu ketikan ftp://gatewayanda sebagai contoh ftp:// 192.168.5.1. Lalu Hapus folder hotspot disana dan ganti dengan design login page anda yang mau dipasang.
Nah mudah bukan? jika anda butuh login page hotspot, sebagai gambaran saya sertakan contohnya dan silahkan mendownload pada link ini

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun