-->

5 Fitur Facebook yang Jarang Diketahui Orang

Seiring dengan meningkatnya popularitas Facebook sampai diakses lebih dari sepertujuh penduduk bumi, maka Facebook menambahkan aneka macam fitur, baik yang keren maupun yang kelihatan remeh temeh. Namun terkadang penambahan fitur tersebut tidak diketahui oleh banyak orang. Ada beberapa fitur Facebook yang seolah ‘tersembunyi’ saking jarangnya orang yang memperhatikan perubahan fitur tersebut.



Berikut ini saya menampilkan 5 fitur unik Facebook yang jarang sekali diketahui orang.

AGAR LEBIH DETAIL MELIHATNYA, KLIK PADA GAMBAR .. :)


Forward? Memangnya sms di ponsel? Ahaha… Mungkin agak unik, tapi ternyata kamu bisa memforward pesan orang lain kepada temanmu. Caranya, di bagian FB Message, kamu bisa mengklik tombol “Actions”, maka akan keluar seperangkat opsi pilihan. Gunakan opsi “Forward” untuk meneruskan pesan kepada teman kamu yang lain.




















Klik bagian Friends yang terletak di panel kiri agak ke bawah. Maka akan keluar daftar opsi teman-teman kamu. Kamu bisa mengelompokkan teman-teman kamu berdasarkan lingkungan atau preferensi. Caranya cukup klik “Create List” lalu langsung saja masukkan teman-teman kamu ke dalam kelompok yang kamu buat.










Kalau kamu ingin menyembunyikan info tertentu, maka kamu perlu memeriksa apakah dari sudut pandang orang lain Facebook kamu sudah bersih, dan itu bisa kamu lakukan dengan mengklik tombol “View As” yang ada di Activity Log halaman pribadi kamu.















Kamu bisa membentuk sendiri geng, kelompok karya ilmiah, atau eskul khas sekolah kamu. Caranya sangat mudah, cukup kunjungi

>ini clik ini<

Lalu kamu tinggal membuat grup, memanajemen, dan mulai mengundang teman-teman kamu bergabung!














KlikPrivacy Setting, maka kamu akan diantar ke halaman, dimana kamu bisa mengatur, apakah semua post kamu bisa dilihat publik, atau hanya teman-teman kamu.

Tidak ingin teman tertentu masuk dan post di Timeline kamu? Kamu tinggal klik “Timeline & Tagging”. Disitu kamu bisa mengatur apakah kamu ingin memblack list atau mengatur secara khusus siapa saja yang bisa posting di Timeline kamu.


Dengan memanfaatkan lima fitur unik Facebook tersebut di atas, maka kamu bisa Facebook-an lebih asyik. Jangan lupa perhatikan unsur keamanan ketika bermain Facebook. Tips dari PG di atas akan sangat bermanfaat untuk memperkuat ‘pertahanan’ Facebook kamu untuk menghindarkan diri dari berbagai gangguan dan post di Facebook lebih nyaman!

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun