cara mudah membuat situs jejaring sosial


Jcow adalah CMS yang memungkinkan kita membuat jejaring sosial yang mirip facebook. Kita bisa buat facebook versi kita sendiri.
Jika Sobat Zona Tersembunyi tertarik, Nie aku Kasih Langkah2nya ^_^
1. Pertama download dulu file jcow-nya di sini 
2. Kemudian buka account hosting anda, Sobat HMTI Dibawah ini adalah situs Hosting yang anda bisa Daftarkan secara gratis Dalam Hal Ini HMTI menyarankan Untuk Menggunakan Hosting Gratisan Sebagai Tahap Awal dalam pembelajaran untuk membuat web :D
Space 350MB space, 15GB bandwidth, No banner
Didukung control panel menggunakan Vista Panel, MySQL, PHP, FTP, Free subdomain (username.phpnet.us). Cocok digunakan untuk e-commerce shop, galeri foto pribadi atau sistem bisnis manajemen konten. Dari tampilan halaman bagian bawah situs ini, Anda akan menemukan banyak sekali hosting gratisan yang serupa dengan PHPNet.us
Space 100 MB, Bandwidth 1000 MB, No banner
Host Paket hosting gratis di situs ini mendukung Microsoft FrontPage dan Dreamweaver. Juga menyediakan layanan yang lengkap, seperti Website Builder, Blog, Gallery dan WebForum.
Space 200 MB, Bandwidth 5 GB, No Banner
Hostingan ini mendukung PHP, Perl, CGI dan MySQL, 5 account email khusus website anda dan banyak lagi.
Space 250 MB, Bandwidth 6 GB, No banner
Tampilan situs ini mirip dengan My-PHP.net, mungkin saja mereka pernah satu jurusan di perkuliahan. Bahkan Kuota dan Fitur pun menyerupai My-PHP.net. Jika Anda pernah mencoba layanan My-PHP.net, seperti itulah kualitas layanan yang diberikan HyperPHP.com.
Space 300 MB, Bandwidth 6 GB, No banner
Hostingan ini patut dicoba, layanannya lumayan bagus. Support FTP account, Unlimited POP email accounts, Fantastico type installer, VistaPanel Control Panel, 5 MySQL databases.
Space 25 MB, Bandwidth 2 GB, No banner
Support email gratis berbasis web, data backup gratis, control panel web, guest book, file manager, online website builder dan banyak lagi.
Space 50 MB, Bandwidth 1 GB, No banner
Layanan hostingan ini lumayan bagus. Belum banyak netter indonesia yang mengenal hostingan ini, mungkin karena fitur-fiturnya yang kurang lengkap. Seperti tidak didukungnya fitur FTP Access dan blog WordPress Script.
Space 100 MB, Bandwidth 1 GB, No banner
Sebanyak 120 ribu subdomain telah tercipta dari situs ini, layanannya belum kami ketahui karena kami belum pernah mencobanya. Tapi, tak ada salahnya jika Anda mencoba layanan hostingan ini. Menurut informasi dari ?mbah Google? JustFreeHost.com kurang menarik untuk dijadikan hostingan situs resmi, lebih asyik jika hanya dimanfaatkan untuk latihan membuat situs, walhasil? banyak dari situs-situs koleksi JustFreeHost.com terlantar dan tidak dihiraukan.
Space 300 MB, Bandwidth 10 GB, No banner
Ni salah satu hostingan terbaik dengan fitur paling banyak dari standar hosting gratisan, Anda bisa menikmati layanan Auto Script yang lengkap dan mendukung Joomla, Vista Panel, Full ht.access, Monitor websites, Full FTP Access, Blog, forum, Layanan 24 Jam with Live chat dan Free Bonus Extras.
Space 300 MB, Bandwidth 10 GB, No banner
Fitur yang akan Anda dapatkan dari hostingan ini : Vista Panel, Web mail, PHP Flags manager, POP email accounts, 7 MySQL databases, Automatic installer (29 scripts), Password protected folders, 5 Add-on domains, FTP account, Php MyAdmin, 5 Sub domains, File manager (browser upload)
Space MB , Bandwidth 1027 MB, No banner
Salah satu hosting gratisan terbaik milik indonesia. Kami sudah pernah mencoba layanan hostingan ini. Yang patut di acungi jempol adalah control panelnya menggunakan Vista Panel. Tapi sayang, agak lemot saat login ke control panelnya, mungkin akibat dari banner-banner iklan yang banyak ditampilkan di control panel.
Space 20 GB, Bandwidth 200 GB, no banner
Ada lagi layanan hostingan yang bagus, namanya Fusedtree.com, space yang besar dan bandwidth yang besar, menjadikan hostingan ini faforit di luar negri (selain negara indonesia tentunya). Tapi, sayangnya Fusedtree.com terlihat kurang profesional, terbukti dari email layanannya yang masih menggunakan google mail.
Space Unlimitted, Bandwidth Unlimitted, No banner
Ini juga layanan hostingan serba Unlimitted, entah kenapa banyak yang berminat menggunakan hosting gratisan ini. Layanannya lumayan baik. Beberapa pengguna internet di indonesia juga lumayan banyak menggunakan layanan situs ini, tapi tak sedikit pula yang kemudian menelantarkan account mereka. Kebanyakan para netter menggunakan situs ini untuk coba-coba.
Space 7 GB, Bandwidth 100 GB, No banner
Layanan dari hostingan ini cukup baik, keluhan Anda siap dilayani selama 7?24 jam.
Space 2GB, Bandwidth Unlimitted, No banner
Layanan hostingannya terlihat lebih profesional. Anda bisa mencobanya. Situs ini dilengkapi fitur PHP5, FTP access, MySQL & PostgreSQL, dan 2 pilihan gratisan lainnya dengan layanan yang berbeda.
Jika Anda berminat dan ingin menggunakan layanan situs ini, setelah memiliki account, Anda tidak perlu lagi meng-upload file-file milik anda, cukup menggunakan Fantastisco Auto Installer, dan kemudian install tampilan situs yang Anda inginkan.
3. Jika anda sudah masuk, buka file manager online anda.
4. Masukan password jika disuruh login. jika sudah masuk klik atau buka public html. upoad file jcow di situ.
5. Saatnya anda upload file jcow-nya tadi yang sudah didownload. Caranya dengan mengklik tombol upload,
Perhatikan ruas kanan di situ kita klik browse atau choose file, hal ini berbeda di setiap browser. Pada ruas kanan ini adalah tempat untuk mengupload file yang masih dalam bentuk .zip, .tar.gz, dll.
Kemudian cari file jcow-nya dan klik ok atau open atau tekan enter. Setelah itu klik tombol centang (jawa) atau contreng.
6. Saat semua sudah terupload, masuklah pada folder install, kemudian CHMOD fileconfig.php menjadi 777.
7. Kemudian kembali ke public html dan buka folder my, dan ubah CHMOD file config.php-nya menjadi 777
8. Setelah ter CHMOD, kembalilah ke member host dan buat database. Untuk membuat database klik MySql dan create new database.
9. Jika anda sudah selesai mengisi semua field nya maka database anda sudah jadi.
10. Sekarang saatnya untuk installasi jcow-nya. buka tab baru di browser anda ketikan http://domain-anda.com/install.php
yang pasti anda harus punya domain. Tulisan domain-anda itu ganti dengan domain yang anda miliki yang tadi sudah diupload file jcow.
11. Isi field jcow installation sesuai data yang ada pada database tadi.
12. Terakhir tinggal anda modif sendiri situs jersos anda itu.
Mudahkan Tinggal Sobat  Kembangin Sesuai Dengan Yang Anda Inginkan :D

1 comment:

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun