Popular Post

Popular Posts


Buat yang suka berselancar di internet mungkin pernah menemukan blog atau website yang tidak di perbolehkan melakukan klik kanan pada mouse. Tujuannya tak lain adalah untuk mencegah tulisan di blog nya agar tidak di copy paste ke blog lain tanpa seizin penulis. Cara ini mungkin memang bagus untuk menjaga content blog kita agar tetap unik dan tidak di muat ulang di blog tetangga. Tapi, bagi orang-orang yang sedang mencari informasi untuk tugas kuliah misalnya, hal ini tentunya akan sangat menyebalkan karena penulis terkesan tak ingin membagikan tulisannya. Akhirnya mencari informasi ke tempat lain, so pastinya dia tak akan balik lagi ke blog itu..hehe.
Bagi sebagian orang mungkin cara itu masih manjur, tapi bagaimanapun selalu ada cara untuk menyelesaikan masalah termasuk mendisable proteksi klik kanan pada website. Buat anda yang sedang mencari-cari informasi dan menemukan informasi yang diinginkan tapi ternyata sumber (blog) itu menerapkan script proteksi klik kanan, kita masih bisa tetap memperoleh (copy paste) tulisannya. Ada beberapa cara untuk mencopy tulisan di blog yang diproteksi klik kanan, yaitu:
  1. Menyimpan Website mereka ke file berbentuk HTML, simpan/download halaman blog ke komputer kemudian buka secara offline maka script proteksi tidak akan bekerja. Untuk menyimpan halaman bisa dilakukan dengan cara klik menu “File” lalu “Save Page As…” pilih direktori penyimpanan dan save.
  2. Menyorot artikel kemudian menekan tombol Ctrl+C, jika blog tersebut hanya memproteksi klik kanan saja tanpa memproteksi untuk menyorot tulisan, maka langkah ini bisa dilakukan untuk men-copy paste tulisan.
  3. Menggunakan tombol Print Screen, kemudian di pastekan dengan menggunakan program adobe Photoshop atau Pain brush dan simpan dalam file berbentuk tif kemudian dengan menggunakan fasiltas menu Recognize text using OCR, lalu setelah menjadi teks gunakan menu Send text to word.
  4. Mendisable atau menonaktifkan program java script, disable klik kanan pada blog biasanya melibatkan script (javascript), maka kita bisa mematikan kinerjanya untuk menghentikan proteksinya. Untuk browser firefox kita bisa menggunakan bantuan add-ons yaitu: RightToClick. Dan untuk browser lainya (IE dan Crome) bisa ikuti langkah dibawah ini:

Disable JavaScript in Internet Explorer (IE)

1) Buka Internet Explorer (IE)
2) Pada Menu Navigasi Klik: Tools – Internet Options
3) Pilih Pada: Security Tab – Custom Level
4) Scroll Down sampai ketemu “Active Scripting” dan Klik “Disable
5) Ok.




Disable JavaScript Mozilla Firefox

1) Buka Mozilla Firefox
2) Pada Navigasi Menu Klik: Tools – Options
3) Kemudian Klik: Content tab, Un-check “Enable JavaScript
4) Ok

Disable JavaScript Google Chrome

1) Pada Google Chrome ShortcutKlik Kanan -> Pilih Properties.
2) Pada field textbox “Targeted file“, tambahkan “-disable-java” pada bagian belakang.
"C:\Documents and Settings\Administrator.SNAKE\Local Settings\Application Data\
Google\Chrome\Application\chrome.exe" -disable-javascript
Oke, semoga membantu buat anda yang lagi bingung mencari informasi untuk menyelesaikan tugas namun terjebak di blog anti copas :)
NB: Cara ini tidak di perkenankan untuk tukang copas asal jiplak ke blognya. :D

 sumber

Leave a Reply

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 tips and trik zona tersembunyi - RastaNymouz - Powered by Blogger - Designed by Vallkrie - Redesigned by Vallkrie Undetected -