BibbyCam Photo Editor BB

 

Tidak banyak aplikasi modifying foto di BlackBerry. Pertama secara spesifikasi, hardware (terutama kartu grafik dan prosesor) yang dimiliki oleh smartphone BlackBerry (jaman dulu, sebelum jajaran baru ponsel OS7) masih tidak sebagus yang dimiliki oleh iPhone ataupun Android kelas atas. Kedua, peruntukan BlackBerry dari awal memang untuk alat komunikasi bisnis dan bukan fokus ke hiburan ataupun multimedia. Walhasil tentu saja kebanyakan konsumen perorangan BlackBerry yang ngiler dengan kepopuleran Instagram.
Beberapa waktu lalu kami pernah me-review Pikubo. Pikubo sempat digadang-gadang untuk setidaknya meredakan “dahaga” pengguna BlackBerry yang ingin memiliki aplikasi modifying foto yang cukup mumpuni. Meskipun mendapat sambutan yang cukup hangat di depan, nampaknya belum ada lagi perkembangan pikubo setelah berbulan-bulan. Padahal masih banyak problem di sana-sini dengan aplikasi ini. Harapan untuk mendapatkan aplikasi modifying foto yang cukup bagus menjadi pupus.
Akhir tahun ini, muncul kembali pengembang yang mencoba peruntungannya di ranah ini. Nama aplikasinya adalah Bibbycam. Nama “Bibby” mungkin merupakan salah satu alternatif cara baca BB supaya lebih catchy. Bibbycam mendukung berbagai seri BlackBerry, termasuk versi sentuh seperti Torch. Meskipun di situsnya disebutkan tersedia di BlackBerry App World, namun saya belum menemukannya di sana, jadi Anda harus menuju laman unduhan Bibbycam dari browser BlackBerry Anda untuk mencobanya.
Setelah beberapa saat mencobanya, kesimpulan saya Bibbycam ini jauh lebih responsif dan menarik ketimbang Pikubo ataupun aplikasi modifying foto lainnya di BlackBerry. Aplikasi ini memang tidak sebagus Instagram, but it works. Tidak ada namanya laggy saat mengaplikasikan suatu efek seperti halnya di Pikubo, padahal saya hanya menggunakan ponsel mid-to-low-end dengan RAM 256MB. Anda bahkan bisa mengkombinasikan dua efek sekaligus di suatu foto.
Saat dipublikasikan ke media sosial yang ada, misalnya Twitter, secara otomatis Bibbycam akan mengunggahnya ke Twitpic sehingga bisa langsung di-preview. Selain itu tampilan foto yang diunggah juga akan hadir di halaman depan Bibbycam dan sejauh ini hasilnya tidak terlalu mengecewakan.
Secara sum terdapat 14 efek yang bisa diaplikasikan, termasuk sejumlah efek standar seperti Lomo, Sephia, Retro, dan Black White. Ada pula fitur untuk merotasi imaji. Selain itu Bibbycam juga berusaha meningkatkan fitur sosialnya. Anda bisa melihat-lihat foto-foto unggahan terbaru dari orang lain yang merupakan hasil modifying menggunakan Bibbycam.
Anda yang masih setia dengan BlackBerry tapi menginginkan kemampuan modifying foto yang cukup ok, saya menganjurkan Anda untuk mencoba Bibbycam.

download in  here

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun