sepeda fixie

Sepeda Fixie, mungkin agan sudah familiar dengan sepeda yang satu ini,  sepeda jenis ini memang sedang banyak dicari oleh anak-anak muda, walaupun sepeda ini tergolong minimalis, tapi sepeda fixie tidak meninggalkan kesan elegan bagi penggunanya.




Sepeda Fixie di Indonesia


Sebenarnya sepeda Fixie ini berasal dari negeri Paman Sam alias Amerika Serikat, tepatnya di kota New York. Sepeda ini digunakan oleh pengantar pos/koran/majalah. Karena kondisi kota New York yang sangat padat, mereka sering mengalami keterlambatan saat mengantar paket mereka. Akhirnya mereka memilih sepeda sebagai alternatif dan hasilnya sangat memuaskan dengan tingkat keterlambatan yang berkurang dan pengiriman yang jauh lebih cepat.


Bagi sebagian orang, sepeda Fixie ini terkesan elegan karena memang harga sebuah sepeda ini lumayan mahal. Selain itu tiap bagian sepeda ini juga tidak murah, misalnya frame, velg, roda, yang biasanya barang-barang tersebut diimpor dari luar negeri.


Sepeda Fixie ini menggunakan sistem fixed gear, yang membuat ayunan pedal terus berputar seiring perputaran roda belakang, sehingga untuk melakukan pengereman , si pengendara harus mengurangi putaran pedal dengan gaya melawan arah perputaran pedal, atau biasa disebut dengan sistem ” Door Trape”.


Sekarang ini banyak sekali komunitas sepeda Fixie di berbagai daerah di Indonesia. Mereka mengaku memilih sepeda Fixie ini karena selain mengikuti tren, tapi juga karena memang sepeda ini cocok banget buat kaum remaja yang doyan nongkrong dan ingin selalu eksis.


Penggunaan Sepeda Fixie sekarang ini tak hanya sekedar untuk olahraga pagi saat hari libur, tapi juga sudah biasa dipakai untuk berangkat ke sekolah, kampus, maupun ke kantor. Selain menyehatkan badan , penggunaan sepeda juga bisa memperlambat Global Warming yang akhir-akhir ini menjadi pembahasan pokok negara-negara didunia.

No comments:

Post a Comment

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun