15 Tanaman Penangkal Polusi & Pembersih Udara


15 Tanaman ini dapat membersihkan udara di rumah anda dengan biaya super murah seharga beberapa gelas air siraman
Anda bisa membuat udara di rumah lebih bersih dan nyaman, mengurangi zat zat berbahaya seperti formaldehyde, amoniak, benzene, karbon monoxida, nitrogen monoksida, dan mengurangi polusi dengan menanam tanaman tanaman berikut di dalam pot dan tempatkan di dalam rumah. 15 jenis tanaman berikut merupakan jenis tanaman yang paling efektif untuk membersihkan udara di dalam rumah, menurut hasil penelitian NASA dan beberapa ilmuwan diantaranya Dr. Wolverton PHD.
Saya juga menempatkan beberapa tanaman ini di rumah saya sebagai pembersih udara. Hasil yang sangat jelas terlihat waktu kami baru pindah ke china, rumah kami masih bau cat, lemari2nya masih ‘bau toko’. Secara ilmiah rumah dan furniture kami masih mengandung zat2 seperti formaldehyde, benzene dalam kadar tinggi. Saya menempatkan tanaman2 ini di rumah dan dalam waktu beberapa hari udara di rumah kami terasa nyaman. So, saya share tanaman2 ini dan fotonya. Anda bisa pilih tanaman yg anda suka, tanam di pot dan tempatkan di dalam rumah secara bergiliran. Untuk di Indonesia yg gak ada musim dinginnya saya sarankan untuk keluarkan tanaman anda untuk menikmati udara di luar beberapa hari dan kemudian di masukkan ke rumah seminggu setelah itu keluarkan lagi beberapa hari dan seterusnya. Jadi punya beberapa pot dan beberapa jenis tanaman, sebagian di taruh di dalam, sebagian lain di taruh di luar. Nanti digilir, yg di dalam di keluarkan beberapa hari, ganti yg di luar pamer dirinya di ruang tamu, begitu seterusnya. Nah ini dia tanaman2 tersebut saya tunjukkan fotonya dan namanya dlm bahasa Inggris dan bahasa latin dan dalam masalah ini nama memang tidak terlalu penting yang penting bentuk dan ciri tanamannya,ya khan?(dan memang saya gak tau namanya dalam bahasa Indonesia, jadi liat saja fotonya dan cari di tukang tanaman) ocey ?:
1. Areca Palm (Chrysalidocarpus lutescens)




Daftar Tanaman pembersih udara hasil penelitian NASA
Common name & Scientific name Score:
Areca palm Chrysalidocarpus lutescens 8.5
2 Lady palm Rhapis excelsa 8.5
3 Bamboo palm Chamaedorea seifrizii 8.4
4 Rubber plant Ficus robusta 8.0
5 Dracaena “Janet Craig” Dracaena deremensis “Janet Craig” 7.8
6 English ivy Hedera helix 7.8
7 Dwarf date palm Phoenix roebelinii 7.8
8 Ficus Alii Ficus macleilandii “Alii” 7.7
9 Boston fern Nephrolepis exalta “Bostoniensis” 7.5
10 Peace lily Spathiphyllum sp. 7.5



Areca palm tree paling bagus utk menghilangkan formaldehyde dan juga sebagai air humidifier (kalo di Indonesia sih air humidifier gak perlu banget karena udaranya lembab, tapi di negara empat musim yang kering air humidifier sangat dibutuhkan terutama saat musim dingin, kalo gak kulit kita akan sangat kering dan pecah2)
2. Lady Palm (Rhapis excelsa)






















3. Bamboo Palm (Chamaedorea seifrizii )
4. Rubber Plan (Ficus robusta)






















5. Janet Craig – (Dracaena deremensis)
6. English Ivy (Hedera helix)
English Ivy ini baik untuk di tempatkan di rumah bagi penderita asthma dan yang alergi terhadap debu dan bulu2 halus.










7. Date Palm Tree


8. Ficus Alii / Ficus macleilandii


9. Boston Fern (Nephrolepis exalta “Bostoniensis”)


















10. Peace Lilly (Spathiphyllum sp)
























11. Aloe Vera – Lidah Buaya




Tanaman Aloe vera atau lidah buaya selain sebagai pembersih udara juga mempunyai banyak khasiat sebagai obat misalnya untuk mengobati bisul, kulit memar, pecah-pecah, lecet, rambut rontok, wasir, dan radang tenggorokan.


12. Spider Plants
Spider plant ini bagus banget untuk membuang zat karbon monoksida dan nitrogen dioksida yang ada dlm ruangan. Hanya dalam waktu 24 jam setelah tanaman ini ditaruh dalam ruangan maka zat2 polutan itu akan dihilangkan dr udara.
13. Chrysanthemum (Bunga Krisan)




Kalo di rumah anda banyak perokok, sebaiknya tanam bunga krisan di dlm pot. Bunga ini akan menyerap zat benzene yg banyak terdapat dalam tembakau. Benzene ini berbahaya sebagai pemicu kanker.


….

14. Snake Plants or Mother of Law Tongue / Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman ini sangat mudah perawatannya, bisa tumbuh di mana saja. Bagus juga ditanam di sepanjang pagar sebagai penangkal polusi, bisa juga di tarok di kamar mandi atau tempat gelap krn tanaman ini di tempat gelappun masih bisa tumbuh dengan baik.




















15.Heart Leaf Philodendron
Tanaman2 di atas, kecuali English Ivy sangat mudah didapatkan di Indonesia. Jadi segera berburu ke tukang tanaman,beli dan tanam di pot,atau bagi yang masih punya kampoeng halaman mudik aja bentar,berburu tanaman-tanaman itu di kebun atau di pinggir-pinggir sungai insyaallah banyak kok! setelah dapat,tempatkan di dalam rumah untuk membuat rumah anda terbebas polusi dan zat zat yang berbahaya bagi kesehatan.

2 comments:

  1. bagus buat penyegar udara
    kunjungi balik ya gan
    pakanternaksoc.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. info nya menarik untuk dibaca
    dan bermanfaat
    terimakasih udah share info nya
    gan

    ReplyDelete

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya vito minta maaf yg sebesar"nya jika komentar anda belum sempat dibales. ^^

Followers

Lagi Naik Daun